Cara Menghilangkan Uban dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Uban dengan Bahan Alami - Seiring bertambahnya usia maka semakin pula manusia mengalami perubahan-perubahan dalam tubuh, seperti misalnya tumbuhnya uban. Bahkan kini uban tidak hanya tumbuh pada rambut orang yang sudah berusia tua namun banyak orang-orang yang masih berusia muda juga sudah tumbuh uban. Biasanya hal tersebut terjadi disebabkan karena faktor gen, stress dan gaya hidup.

Untuk mengatasi uban tersebut butuh perawatan yang intensif supaya uban dapat teratasi dengan cepat dan tepat. Berbagai bahan alami dapat anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan uban dengan mudah dan cepat. Adapun beberapa bahan alami tersebut dapat Anda lihat dibawah ini :

1. Ampas Teh
Ampas teh ternyata sangat bermanfaat untuk dapat mengatasi rambut putih yang menghiasi rambut Anda. Caranya juga cukup mudah. Anda cukup mendiamkan ampas teh selama satu hari. Pada hari berikutnya, gunakan ampas teh tersebut dengan sedikit garam dan oleskan secara merata pada bagian rambut dan kulit kepala Anda.

Diamkan rambut Anda selama satu jam. Setelah itu, bersihkan rambut dengan berkeramas seperti biasa menggunakan shampoo. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini secara rutin agar rambut Anda dapat terbebas dari uban.

2. Putih Telur Ayam Kampung
Putih telur ayam kampung adalah pilihan berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan uban dari rambut Anda. Buatlah masker rambut dengan bahan 3 butir putih telur ayam kampung, air hangat setengah gelas, dan setengah sdt garam dapur. Usapkan masker rambut tersebut pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 2 jam kemudian bilas rambut Anda sampai bersih.

3. Yogurt
Apakah Anda sudah tahu? Yogurt mengandung zat yang dapat membantu menghitamkan rambut. Buatlah masker yogurt tanpa rasa yang dicampurkan dengan lada hitam dan kopi bubuk. Oleskan masker rambut pada rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama satu jam kemudian bilas rambut Anda hingga bersih dengan keramas seperti biasa.

4. Kemiri
Kemiri memang sudah dikenal baik akan khasiatnya yang luar biasa untuk rambut. Sekarang. Anda dapat mencoba khasiat kemiri untuk menghilangkan uban di kepala Anda. Tumbuk beberapa butir kemiri sampai halus dan mengeluarkan minyak. Nah, minyak itulah yang Anda gunakan sebagai minyak rambut. Oleskalah minyak kemiri pada kulit kepala dan rambut secara merata. Lakukan treatment ini sebelum Anda keramas.

5. Daun Rambutan
Anda mungkin baru tahu kegunaan lain dari daun rambutan untuk menghilangkan uban. Anda bisa mencoba membuat masker dari daun rambutan. Ambillah beberapa helai daun rambutan kemudian blender hingga lembut. Ambil sari daun rambutan dan gunakan sebagai masker rambut. Diamkan selama beberapa saat sebelum akhirnya Anda bilas menggunakan air hangat.

Nah, beberapa bahan alami juga ternyata dapat Anda gunakan sebagai penghilang uban yang alami. Selain bahannya yang lebih sehat dan juga aman untuk rambut Anda, Anda juga dapat menemukan bahan-bahannya dengan mudah di sekitar Anda. Lakukanlah perawatan tersebut secara rutin agar dapat menunjukkan hasil yang maksimal. Kini saatnya Anda bersiap-siap mengucapkan selamat tinggal pada uban di kepala Anda.




Previous
Next Post »
Thanks for your comment