Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Cara menghilangkan jerawat secara alami itulah topiknya yaitu "jerawat" dan akan kita bahas kali ini. Jerawat merupakan momok bagi setiap orang dan paling ditakuti para remaja setelah mulai beranjak dewasa. Hal ini dikarenakan mereka sudah mulai menjaga penampilan demi mendapat perhatian lawan jenis. Maka dari itu jika wajah mereka berjerawat pasti akan sangat mengganggu kepercayaan diri mereka.

Saya sendiri terus terang tidak suka dengan jerawat, selain membuat wajah kita tidak enak dipandang, kadang juga menyakitkan. Maka dari itu informasi cara menghilangkan jerawat ini sangat penting. Selain itu bekas jerawat juga dapat merusak wajah anda, karena timbul bintik-bintik hitam dari jerawat tersebut. Kadang bekas jerawat juga dapat membuat wajah anda menjadi berlubang (kecil-kecil) itulah yang sangat susah untuk disembuhkan.

Kuman dan bakteri merupakan faktor utama penyebab terjadinya jerawat pada wajah anda. Jika wajah sudah terinfeksi maka timbullah jerawat pada wajah anda. Dan untuk menghilangkannya cukup sulit, banyak orang harus mengeluarkan banyak biaya demi menghilangkan jerawat yang membandel tersebut. Cara-cara yang digunakan pun beragam, mulai dari laser jerawat, klinik, spa, sampai melakukan operasi kulit wajah.

1. Tomat
Tomat yang memiliki kandungan vitamin A dan C ternyata sangat penting untuk kesehatan kulit wajah. Cara yang bisa anda lakukan adalah ambil beberapa tomat kemudian potong tomat tersebut. Letakkan potongan-potongan tomat tersebut ke bagian-bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkan selama 20 hingga 30 menit kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan hal ini dalam seminggu paling tidak 3 kali. Lakukan secara rutin maka lihat hasilnya dalam jangka satu bulan.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis mengandung asam alpha hidroksi alami (AHA) yang dapat digunakan untuk memudarkan bekas luka, meningkatkan penyembuhan dan meremajakan kulit. Caranya adalah ambil beberapa jeruk nipis. Peras sebanyak satu hingga dua jeruk nipis. Kemudian gunakan air perasan tersebut ke wajah-wajah yang ada bekas jerawatnya. Biarkan sekitar 15 menitan kemudian bilas wajah denganair hingga bersih. Lakukan hal ini sekitar 3 kali dalam seminggu.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun sudah dikenal sejak zaman dahulu. Selain bisa digunakan sebagai bahan untuk memasak, ternyata minyak zaitun juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Anda bisa membeli minyak zaitu kemasan di toko. Cara pemakainnya anda cukup oleskan minyak tersebut ke area bekas jerawat pada malam hari sebelum tidur dan pagi hari.

4. Scrub Gula 
Cara ini merupakan terapi untuk menyembuhkan bekas jerawat. Anda cukup menyediakan gula dan minyak zaitun untuk membuat scrub gula buatan sendiri. Gula murni mengandung asam glikolat dan AHA, yang berfungsi membersihkan sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel. Caranya: campurkan 2 sendok gula (murni/organik) dengan 1 sendok minyak zaitun, kemudian tambahkan beberapa tetes air jeruk nipis, lalu buat adonan menjadi scrub. Terapkan scrub gula tersebut pada bekas jerawat, biarkan selama sekitar lima belas menit, lalu cuci dengan air bersih. Lakukan setiap hari.

5. Madu
Madu merupakan bahan sebagai pelembab alami, untuk membersihkan jerawat dan mengurangi bekas jerawat. Hal ini dikarenakan madu mengandung sifat antibakteri dan membantu menetralisir zat-zat yang ada di kulit serta mengurangi peradangan. Agar lebih efektif, sebaiknya anda menggunakan madu alami, bukan madu olahan yang sudah berbentuk produk. Cara pakainya sukup mudah, anda dapat mengoleskan madu langsung ke daerah bekas jerawat.

6. Lidah Buaya
Lidah buaya adalah yang sumber vitamin potensial yang dapat membantu untuk menyembuhkan bekas jerawat dan luka. Gelnya yang lembut, tidak akan merusak kulit anda. Lidah buaya juga dapat berfungsi sebagai pelembab alami, yang menjadikan kulit menjadi lembut dan sehat. Cara penggunaannya juga cukup mudah, potong lidah buaya sesuai kebutuhan, kupas kulitnya dan peras gel yang ada di dalamnya. Setelah mendapatkan cukup gel lidah buaya, oleskan ke daerah bekas jerawat dengan melakukan pijatan-pijatan lembut. Biarkan selam kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

7. Mentimun
Mentimun adalah bahan alami yang bagus untuk perawatan wajah. Tidak hanya baik untuk sayuran, mentimun mengandung vitamin A, vitamin C dan magnesium, yang bermanfaat baik untuk kulit anda. Cara menggunakan mentimun untuk penyembuhan bekas jerawat, anda cukup membeli mentimun (organik), lalu potong beberapa irisan tipis. Kemudian letakkan irisan mentimun di kulit bekas jerawat dan luka. Setelah sekitar tiga puluh menit, ambil irisan mentimun tersebut dan bilas wajah dengan air bersih. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Teh Hijau + Es Batu
Cara menghilangkan bekas jerawat yang terakhir adalah menggunakan es teh hijau. Es batu adalah bahan alami yang sangat sederhana yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat, kulit yang meradang dan mengurangi kulit kemerahan pada wajah. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Buatlah teh hijau lalu hanya bungkus dengan plastik. Taruh di dalam lemari es dan jadikan es batu. Setelah menjadi es, oleskan dan taruh es tersebut di area luka selama sekita 1-2 menit hingga kulit terasa mati rasa. Teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi yang melengkapi efek pendingin es. Lakukan hal ini setiapp hari untuk hasil yang maksimal.


Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
September 15, 2015 at 4:47 AM ×

Bagus nih bagi yg banyak jerawat

Congrats bro Zandalf Revolution you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment