Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Mudah

Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Mudah - Apa jadinya jika anda memiliki kulit tubuh yang bertekstur kering, pastilah kulit tubuh yang tampak kering membuatnya terlihat cepat keriput. Makanya, tak heran ketika banyak wanita rajin bolak balik ke salon dan menghabiskan uangnya hanya untuk mengatasi kulit mereka yang tampak kering.

Lalu, bagaimana dengan mereka yang memiliki budget pas-pasan dan memilik
i masalah dengan kulit kering, haruskah mereka mendiamkannya begitu saja? Tentu saja tidak, kulit kering bisa anda atasi dengan menggunakan cara-cara alami. Jika anda penasaran bagaimana cara melembabkan kulit secara alami, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Konsumsi air putih lebih banyak.

mengatasi kulit wajah kering dengan air putihSudah tidak perlu dijelaskan panjang lebar lagi, karena kulit kering berarti kulit tersebut kurang kandungan air.

Jika biasanya konsumsi air putih anda setiap hari adalah dua liter. Maka saat ini lakukan lebih banyak, bisa 3 liter, 4 liter, 5 liter, atau lebih.

Minum air putih yang banyak pada saat menjelang tidur (mau tidur) dan bangun tidur. Karena pada saat tidur tubuh kehilangan banyak cairan. Oleh karenanya recovery air dalam tubuh perlu dilakukan setiap saat.

Mandi dua kali sehari

Yang dimaksud dua kali sehari adalah pada pagi dan sore hari. Pagi hari sebelum melakukan rutinitas dan sore hari setelah selesai aktivitas.

Jika tadi minum air putih berfungsi menjaga kelembaban kulit dari dalam, maka mandi dua kali sehari akan menjaga kelembaban dan kesehatan kulit dari luar.

Tanah kering bila disiram air maka akan kenyal, tanaman kering bila disiram maka akan segar, begitupun kulit jika selalu dibasuh air maka akan tingkat kelembabannya akan terjaga.

Khusus untuk cara mengatasi wajah kering, bagi anda yang beragama islam tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah wudhu. Nah wudhu itu ternyata juga salahsatu cara sederhana tapi ampuh agar kulit muka tidak kering.

Tidak menggunakan sabun badan untuk muka.

Ketika mandi kita terkadang tidak sengaja menggosok badan hingga wajah dengan satu jenis sabun, biasanya sabun badan digunakan juga untuk membasuh muka. Hasilnya, biasanya tidak lama setelah selesai mandi muka akan terasa kering.

Ternyata penggunaan sabun badan untuk muka tidaklah tepat. Sabun badan cocok digunakan untuk membersihkan badan, tapi tidak cocok untuk membersihkan muka.

Karena muka mempunyai tekstur kulit yang lebih lembut daripada kulit badan, oleh karena itu perawatannya pun berbeda dengan kulit badan.

Gunakan sabun khusus untuk muka. Pilih sabun yang benar-benar cocok untuk kulit muka anda. Sebagian sabun khusus muka juga ternyata ada yang menyebabkan kulit muka jadi kering. Solusinya tidak ada lagi kecuali anda harus trial error memilih sabun muka yang benar-benar cocok untuk kulit anda.

Atau anda tidak perlu menggunakan sabun muka, basuh wajah dengan lembut oleh air saja, dan lap hingga bersih, hingga tidak ada sisa air di wajah. Metode ini yang paling sering saya lakukan sebagai cara mengatasi muka kering dalam keseharian saya. Cara ini cara paling sederhana tapi ternyata cukup ampuh, aman dan tentunya murah meriah.

Gunakan masker minyak zaytun.

masker wajah alami untuk kulit keringNah inilah sortcut atau jalan pintas bagi anda yang punya masalah kulit badan kering atau kulit wajah kering.

Caranya sangat mudah, cukup oleskan minyak zaytun ke bagian tubuh atau wajah yang terasa kering, oleskan secara minimalis, lalu lakukan pijatan-pijatan kecil disekitarnya.

Lakukan cara ini pada saat menjelang tidur, agar efek dari minyak zaytun tidak mengganggu aktivitas seperti biasa.

Minyak zaytun bisa dengan mudah anda beli di minimarket dekat rumah anda, atau di toko kecantikan langganan anda, dan harganyapun murah meriah.

Konsumsi Jus buah-buahan.

cara merawat kulit kering dengan jus buahSeperti yang kita tahu, bahwa buah-buahan memiliki banyak sekali manfaat, baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan.

Manfaat untuk kesehatan tentu sangat banyak sekali, baik itu untuk pengobatan, perawatan atau untuk pencegahan.

Nah untuk kecantikan, Jus buah jambu dan jus buah avocado (alpukat) sangat baik untuk kesehatan kulit. Karena mengandung zat-zat yang berguna untuk kesehatan kulit, seperti colagen dan kaya akan vitamin E.

Mengkonsumsi jus buah paling baik dilakukan setiap hari, tapi jika tidak memungkinkan anda bisa melakukannya satu minggu sekali seperti yang biasa saya lakukan.


Sebenarnya masih banyak tips-tips untuk merawat kulit agar tidak kekeringan. Saya memilih 5 tips ini karena, pertama, tips-tips ini sangat sederhana dan mudah sekali dipraktekan, kedua, saya sendiri sudah menjalankannya dan sudah merasakan manfaatnya.

Lebih baik tips-tips sederhana tapi dijalankan daripada tips canggih tapi hanya dilakukan sekali saja atau bahkan tidak dilakukan sama sekali.


Semoga lima tips sederhana cara mengatasi kulit kering yang saya sampaikan diatas bisa berguna untuk pembaca sekalian, dan semoga anda tidak kesulitan dalam mempraktekannya.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
September 15, 2015 at 5:07 AM ×

Yang penting konsumsi air yg banyak. itu aja sih menurutku yg penting. Soalnya aku sering ngalamin :v

Congrats bro Muhammad Irvan Hermawan you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment