Beberapa Makanan Untuk Diet yang Sehat

Jika Anda kebetulan berencana untuk melakukan diet, Anda harus membuat beberapa daftar makanan diet yang nantinya akan Anda konsumsi dalam jangka waktu tidak menentu, tergantung lamanya waktu yang tubuh Anda butuhkan untuk menghilangkan lemak di tubuh. Sebetulnya porsi makan sebelum dan ketika Anda diet itu sama besarnya, bedanya hanya pada jenis makanan yang Anda konsumsi. Dalam menu diet, sayur dan buah-buahan memiliki jumlah porsi yang jauh lebih besar ketimbang ayam, daging atau nasi. Lantas, menu makanan apa saja yang dianjurkan untuk dikonsumsi ketika diet, berikut ini ulasannya:

Awali hari dengan segelas air putih yang dingin atau bisa juga dengan membiasakan untuk minum air sebelum makan. Tujuannya agar tubuh bisa merasa sedikit lebih kenyang, sehingga ketika Anda hendak makan siang, Anda tidak akan makan dalam porsi besar karena perut sudah terisi dengan air sebelumnya.

Sayuran hijau
menu diet yang sehat Sawi atau bayam merupakan makanan diet yang bisa Anda olah sebagai menu diet yang sehat, entah dengan cara direbus atau ditumis. Sayuran hijau memilki kandungan kalori yang relatif sedikit, jadi aman untuk dikonsumsi sehingga akan aman saja mengkonsumsi sayuran hijau, walaupun dalam porsi besar. Serat yang ada di dalam sayuran hijau juga bermanfaat untuk melancarkan buang air besar.

Kaldu yang diperoleh dari sayuran
Mungkin Anda lebih mengenal kaldu ayam atau kaldu sapi dalam jajaran bumbu makanan, namun penggunaan kaldu sayuran sebagai bumbu penyedap bisa menjadi alternatif yang lebih aman dan efektif sehingga program diet pun tidak terganggu.

Asinan
Makanan ini dinilai sebagai jenis makanan olahan yang rendah kalori, rata-rata semangkuk asinan yang Anda buat sendiri hanya mengandung 50 kalori. Asinan juga bermanfaat untuk menghilangkan menu diet yang sehat stres jika Anda membuatnya dengan cita rasa pedas yang kuat. Namun, hindari konsumsi asinan yang dibeli di luar karena kebanyakan asinan tersebut mengandung banyak pewarna dan pemanis buatan yang sudah jelas tidak menyehatkan.


Tahu

Tahu terbuat dari kedelai sehingga bahan makanan ini tinggi akan kandungan serat dan protein nya. Hasil penelitian terbaru mengemukakan bahwa seorang wanita yang bertubuh tambun akan mengkonsumsi makan malam dalam porsi yang lebih kecil setelah sebelumnya dia makan tahu alami, yakni tahu yang belum dicampur dengan gula.

 Apel
menu diet yang sehat Merupakan makanan diet yang cukup populer di masyarakat, karena sebagian besar orang menyukai buah ini. Apel mengandung vitamin dan serat yang baik untuk tubuh dan  apel juga mampu menghilangkan nafsu makan berlebih karena memilki sifat yang cukup unik, yakini mengenyangkan. Jadi, rutinlah berbelanja buah-buahan, terutama apel, jeruk dan pepaya setiap stok buah-buahan tersebut akan habis. Konsumsi apel minimal 2 setiap harinya dinilai mampu membantu menurunkan berat badan

Previous
Next Post »
Thanks for your comment